Senin, 10 November 2008

Kades Sembuluh II Dilantik

Jika tidak ada aral, besok kepala desa (kades) Sembuluh II Kecamatan Danau Sembuluh, Abdul Khaidir dilantik. Pelantikan pria yang terpilih bulan September 2006 lalu ini, juga berbarengan dengan pelantikan Kades Paren Yudi Shara.
Dikonfirmasi terkait rencana pelantikan tersebut, kades Sembuluh II Abdul Khaidir mengatakan, beragam persiapan untuk kegiatan pelantikan sudah dilakukan. Dia berharap, kegiatan pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Seruyan melalui Camat Danau Sembuluh Drs Eldy itu bisa berjalan lancar.
“Kegiatan akan dipusatkan di Gedung Serbaguna Danau Sembuluh pada hari Sabtu 10 Maret 2007 (besok,red), pukul 08.00 WIB sampai selesai. Untuk pejabat yang melantik adalah Camat Danau Sembuluh mewakili Bupati Seruyan yang berhalangan hadir,” ujar Khaidir per telepon kemarin (8/3) siang.
Rencananya, kata Khaidir, usai dilakukan pelantikan terhadap dirinya dan Kades Paren Yudi Shara, dia akan langsung melakukan pelantikan perangkat desa Sembuluh II pada hari itu juga. “Selanjutnya, atas permintaan warga desa kami, malam harinya akan diadakan acara hiburan sekaligus syukuran atas pelantikan yang telah dilaksanakan,” imbuhnya.
Seperti informasi sebelumnya, Bupati melalui Sekda Seruyan Drs H Djoni Ardi mengatakan, untuk pelantikan Kades Sembuluh II dan Kades Paren, telah dilimpahkan kepada camat Danau Sembuluh. Sebenarnya, ujar Djoni, Bupati sendiri yang akan melantik. Tetapi karena berbenturan dengan agenda beliau yang cukup padat akhir-akhir ini, maka pelantikan dilimpahkan kepada Camat Danau Sembuluh.
Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda Seruyan melalui kasubag pemerintahan desa (Pemdes) Nomo Koeswoyo SSTp, membenarkan tentang proses pelimpahan itu. Bahkan kata Nomo, telexs dari Bupati menuju Camat Danau Sembuluh sudah mereka kirimkan sekitar tanggal 16 Februari 2006 lalu.
“Dalam telexs itu berisi instruksi Bupati agar Camat Danau Sembuluh melaksanakan pelantikan kades setempat dalam waktu secepatnya. Untuk kades yang dilantik secara bersamaan itu, sebanyak dua orang. Mereka adalah kades Sembuluh II Abdul Khaidir dan Kades Paren Yudi Shara,” ujar Nomo.(ord)

Tidak ada komentar: